Search This Blog

Powered by Blogger.

A Quick Escape To Kota Tua

masi di sekitar Jakarta nih. kalo yang deket aja gadi kunjungin, ngapain pergi jauh-jauh. judulnya aja Quick Escape. gaada yang di rencanain, gabut aja gitu malem minggu ga kemana-mana.

jadi, ceritanya tuh tiap malem minggu ada tradisi rutin ngumpul di rumah gua. maklum lah ya, semua anak-anaknya pada jomblo. boro-boro pacaran. ngurus kerjaan sama kuliah aja belom balance.

niatnya malem itu pengen nonton film di bioskop deket rumah. iya, rumah yang nulis ini emang paling strategis dah, deket mall, deket pasar, deket segala-galanya. makanya dijadiin tempat kumpul para jomblo yang enggan melepas statusnya. singkat cerita, jalan deh kita naek bleki the old car yang sebenernya cuma bisa buat nampung 4-5 orang tapi karena ini dadakan dan yaudahlahya, muat deh tu si bleki sampe 6 orang. wow, its emejing kopi cenel world champion ya.

ya dengan kecepatan bleki yang malem itu lagi nurut sama empunya, akhirnya sampe dah tu di Kota Tua. buat kalian yang belom tau Kota Tua tuh dimana, itu di Jakarta yag. nah di Kota Tua ini tuh sebenernya banyak tempat - tempat yang bisa kalian kunjungin genks! ga cuma lapangan parkir luas depan Museum Fatahillah yg banyak banget pengamennya itu aja.




source : google


ga cuma museum aja kok. kalian yang demen jajan juga ada tempat jajanan yang ga kalah enak sama street food korea yang ada di drakor - drakor itu. mulai dari cemilan dan makanan ringan, sampai makanan berat semua ada disana! lokasinya? coba kelilingin aja genks, masih di sekitar museum Fatahillah kok, deket terminal busway.

nah, berhubung waktu itu gua perginya malem-malem dan unplanned sekali. boro-boro ngambil foto yang bagus. dateng dengan tujuan aja udah syukur banget. tapi ada kok nih satu foto yang menurut gua ini pas banget sih lighting nya. kesannya kaya di panggung pertunjukan theater gitu, padahal mah, ngemper tengah jalan dibawah lampu jalanan.


YA, at the end of the day, this Quick Escape its not about where you going, but its about who you going with. cause, its just a simple trip with your backpack. and again, its not that popular. wait- it might be popular but some people just get done with this place because it had nothing to see or nor having a good spot to be on their Instagram feeds. LOL, BYE!







1 comment: