Search This Blog

Powered by Blogger.

Pasar Seni Ancol, Kini Sudah Tak Seramai Dulu

Kalian pasti tau dong tempat paling ramai kalau tahun baru? sampai - sampai orang yang mau keluar tempat itu juga susah. yup! Taman Impian Jaya Ancol di daerah Jakarta Utara ini dibilang tempat yang cukup ramai kala tahun baru. tapi, kalian tau gak sih kalau ada salah satu tempat bersejarah di Ancol bagi para seniman pada masanya? 

PASAR SENI ANCOL




siapa sih yang ga tau Pasar Seni Ancol? tempat berkumpulnya berbagai macam pertunjukkan seni. buat kalian yang belum pernah kesana atau bahkan belum tau apa itu Pasar Seni Ancol yuk disimak artikel yang satu ini!

Pasar Seni Ancol terletak di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancoltidak jauh dari wahana Atlantis.





Pasar Seni yang merupakan pusat kesenian dan juga kerajinan yang sudah dibuka sejak tahun 1977 ini masih beroperasi hingga saat ini. namun sayangnya sudah tak seramai dulu lagi. sudah tidak ada lagi pertunjukan seni yang ramai ditonton oleh masyarakat sekitar yang berkunjung, padahal Pasar Seni Ancol ini pernah menjadi tempat manggung artis-artis sebelum terkenal, seperti Anggun, Iwan Fals sampai Srimulat!

Orang-orang yang hanya sekedar menikmati hasil lukisan atau sekedar berfoto-foto ria di Pasar Seni Ancol itu pun sudah semakin berkurang.

padahal Pasar Seni Ancol memiliki spot-spot tempat yang menaruk untuk dijadikan feeds Instagram anak muda zaman sekarang. Buat kalian yang penasaran sama tempat-tempat di Pasar Seni nih author kasih sedikit penampakan malam Pasar Seni ini.



Ga cuma tempat-tempat artsy aja yang jadi daya tarik tempat ini. tetapi juga kumpulan lukisan-lukisan dari berbagai macam seniman juga terpampang di sepanjang jalan Pasar Seni Ancol.






Nah jadi buat kalian yang ngakunya anak seni banget, yuk main main ke Pasar Seni Ancol dan hidupkan kembali yang sempat menjadi pusat perhatian masyarakat Jakarta bahkan seniman dari berbagai macam kalangan.

No comments